gallery/Congregation_of_the_Most_Holy_Redeemer

Redemptoris Indonesia

kongregasi sang penebus mahakudus - congregatio sanctissimi redemptoris

Bergabunglah bersamaku

MELAYANI SESAMAMU

 

Pada tanggal 25 Pebruari 1749 Paus Benediktus XIV menyetujui secara mulia baik Kongregasi maupun Konstitusi dan Regulanya. Sejak itu Kongregasi berkembang secara pesat terutama di bawah pengaruh dan kerja keras Santo Clemens Maria Hofbauer (1820) yang dikaruniai “kekuatan iman yang mengagumkan dan terutama ketabahan yang tak terkalahkan”.

Redemptoris Indonesia

BERGABUNGLAH DENGAN REDEMPTORIS INDONESIA

 

Redemptoris Indonesia saat ini tidak mengalami kesulitan dalam memperoleh panggilan. Yang justru sulit adalah bagaimana merawat dan memelihara panggilan itu melalui proses pendidikan yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Ladang subur tetapi kemampuan memelihara ladang itu yang kurang

Panggilan Jiwaku

MELAYANI MU SAMPAI AKHIRKU

 

Hal yang sama pun berlaku untuk kita. Karena darah Kristus kita ditebus oleh Allah yang mencintai kita tanpa batas. Melalui Yesus Kristus dalam karya penebusan, Allah menunjukkan kasih yang luar biasa bagi umat manusia dengan mengampuni dosa-dosa mereka dan menjadikan mereka anak-anak-Nya.

pERJALANAN HIDUP KAMI

 

Santo Alfonsus mendirikan Kongregasi ini pada tanggal 9 Nopember 1732 di Scala (Kerajaan Napoli), Italia. Tahun 1749 secara resmi menggunakan nama Congregatio Sanctissimi Redemptoris (C.Ss.R.) atau Kongregasi Sang Penebus Mahakudus. Kongregasi ini didirikan karena Alfonsus tergerak untuk melayani orang-orang miskin di daerah pegunungan Scala yang sering terabaikan dari pelayanan rohani. Dia hendak mengikuti teladan Yesus: “Ia telah mengutus Aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin” (Luk 4,18).

Alfonsus dan para pengikutnya, diantaranya Santo Gerardus Mayella, seorang bruder sederhana namun suci, berusaha melayani kebutuhan rohani yang dirasakan waktu itu oleh orang-orang desa yang miskin, terutama melalui misi umat, retret dan pembaruan-pembaruan rohani.

Alfonsus sangat yakin bahwa Kongregasinya, di bawah perlindungan Santa Perawan Maria, akan merebut dunia untuk Kristus. Oleh sebab itu dia berupaya sekuat tenaga agar Kongregasi baru ini disebarkan dan diperkuat baik dengan kaul ketekunan maupun dengan kaul-kaul sederhana.

gallery/redeptorists-jubilee-logo1